Tuesday, November 23, 2010

Tugas softskill oktober 2010 (tentang UGpedia)

Hai ini saya yudha dari 1pa03 kali ini saya akan mencoba membahas tentang salah satu situs gunadarma yang menurut saya situs ini adalah situs yang sangat berguna karena di situs ini kita bisa tau berbagai macam hal tentang gunadarma situs tersebut tak lain dan tak bukan adalah UGpedia.

Sebagai kampus yang berbasis IT mungkin ini adalah hal yang bagus karena ini bisa menjadi salah satu bukti bahwa GUNADARMA adalah kampus yang berbasis IT yang benar-benar terdepan dalam membuat fasilitas online bagi mahasiswa-mahasiswanya dan UGpedia sendiri menurut saya sangat berguna untuk mahasiswa baru yang hobby berselancar di internet yang membutuhkan informasi tentang seluk beluk perkuliahan di GUNADARMA dan ini menjadi nilai tambah yang sangat ++ karena para mahasiswa baru yang mengerti tentang internet pasti akan tahu betapa canggihnya fasilitas-fasilitas online GUNADARMA.

Sebagai salah satu calon mahasiswa baru yang hobby berselancar di internet waktu itu saya mencari informasi tentang Universitas Gunadarma di gunadarma.ac.id tapi ketika saya melihat ada tulisan UG-pedia saya penasaran dan membukannya, lalu kemudian saya membukanya dan ternyata menurut saya sangat lucu karena banyak orang yang mengatakan Universitas Gunadarma jelek ternyata salah besar karena Universitas Gunadarma lebih maju dari universitas lain dalam fasilitas online, dan di UGpedia lah akhirnya saya tau lebih banyak mengenai Universitas Gunadarma.

Fitur yang paling menonjol di UGpedia adalah UGpedia toolbar yang bisa di install di mozilla firefox, ini akan membuat kita lebih mudah mencari informasi (kita tidak perlu ke ugpedia.gunadarma.ac.id  kita hanya tinggal mencari di kolom UGpedia pada toolbar).

Keunggulan UGpedia adalah memungkinkannya para mahasiswa atau calon mahasiswa untuk mencari informasi yang dibutuhkan dengan mudah karena di UGpedia terdapat kolom search yang sangat instant dan mudah digunakan, keunggulan lain UGpedia adalah kita bisa berkontribusi(membuat artikel/informasi) dan kita bisa bertanya  jika ada hal yang kita tidak tahu/kita bingung, tetapi hal yang paling saya sukai adalah karena UGpedia sangat bersahabat dengan internet saya yang hanya 5-10kb/sec saya bisa membukanya dengan lancar dan juga UGpedia sangat praktis karena kita bisa membukanya di handphone.

Kekurangan UGpedia adalah masih terdapat beberapa entri yang kosong tapi ini mungkin bisa di atasi bila para mahasiswa ikut berkontribusi untuk mengisi entri yang masih kosong tersebut.

sumber materi tulisan : http://ugpedia.gunadarma.ac.id
(berhubung saya blogger pemula dan bingung cara naro link jadi kalo mau ke sumbernya copas aja ya ^_^)

No comments:

Post a Comment