Tuesday, November 30, 2010

Kegagalan

Pernah ga si kamu ngerasa yang kamu inginin ga kesampean ? atau mungkin usaha kamu gagal ?
Pasti pernah dong, nah kali ini saya akan mengemukanan pendapat pribadi saya tentang “Kegagalan” dkk.

Mungkin bagi setiap orang kegagalan itu adalah titik dimana semuanya akan hancur dan membuat orang itu menjadi ga bersemangat dalam menjalani hidup ini lagi, tapi ada juga sebagian yang mengaggap kegagalan adalah awal keberhasilan, nah mungkin semua orang kayanya udah tau dan mungkin menganggap kegagalan adalah awal keberhasilan, tapi kayanya itu bakal jadi kata-kata mutiara jika mereka tidak memotivasi diri mereka.

Mungkin dalam hidup memotivasi diri sendiri itu sangat penting karena itu bisa membuat hidup kita lebih semangat dan mungkin bisa membuat kita gembira.

Kita ambil contoh ada seorang remaja yang gagal mendapat pujaan hatinya lalu dia tidak bisa menerima kenyataan dan akhirnya gantung diri, nah kayanya hal yang seperti ini di indonesia udah sering banget terjadi ya.
Menurut saya dia itu adalah tipe anak yang menganggap kegagalan adalah titik kehancuran jadi dia memilih untuk mengakhiri hidupnya, padahal itu adalah salah besar sebenernya masih banyak pujaan-pujaan hati lain yang mungkin bisa ia dapatkan kalau dia tidak mengakhiri hidupnya.

Contoh kedua ada seorang remaja bodoh yang selalu belajar mati-matian untuk menjadi pintar dan mendapatkan nilai yang sempurna namun dia jarang sekali mendapatkannya karena ia bodoh tapi dia terus berusaha dan berusaha untuk belajar karena dia tau bahwa kegagalan adalah awal keberhasilan dan akhirnya ia bisa menjadi orang yang pinter dan mendapatkan nilai sempurna lalu mendapat beasiswa keluar negeri.

Jadi kesimpulannya ?
Menurut saya kegagalan itu awal keberhasilan dan seperti pepatah mengatakan "berakit-rakit kehulu berenang-renang kemudian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian".
dan menurut saya buah dari kegagalan adalah sesuatu hal yang sangat menyenangkan atau bisa di bilang happy ending tapi ingat jika kita terus berusaha dan tidak patah semangat.
So jangan pernah kalah sama kegagalan ya....

No comments:

Post a Comment