Thursday, April 21, 2011

Am i evoluting ? (Matematika & IAD)

am i evoluting ?
hmmm....
kali ini saya akan membahas tentang tema di atas atau jika di artikan adalah, "apakah saya berevolusi ?"
mungkin tulisan saya kali ini tidak akan terlalu panjang karena untuk tema yang satu ini agak sulit untuk di karang indah, hehehehe..
sebelum saya mengemukakan pendapat, saya akan membahas tentang "apakah evolusi itu ?"
saya akan sedikit mengutip dari paman wikipedia, menurut paman wikipedia evolusi adalah :

Evolusi adalah proses perubahan secara berangsur-angsur (bertingkat) dimana sesuatu berubah menjadi bentuk lain (yang biasanya) menjadi lebih kompleks/ rumit ataupun berubah menjadi bentuk yang lebih baik.
Berbeda dengan revolusi, proses evolusi biasanya berlangsung lama. Dalam konteks penggunaan istilah, evolusi seringkali digunakan untuk menggambarkan perkembangan yang lambat.
Evolusi berasal dari bahasa latin evolvere "membuka lipatan," dari ex- "keluar" + volvere "menggulung" (1641) yang berarti "membuka lipatan, keluar, berkembang,". Evolusi pada tahun 1622, pada awalnya berarti "membuka gulungan buku"; namun istilah ini digunakan pertama kali dalam pengertian ilmiah modern pada tahun 1832 oleh seorang Geologis berkebangsaan Skotlandia bernama Charles Lyell. Charles Darwin kemudian menggunaka istilah ini satu kali dalam paragraf penutup bukunya yang berjudul "The Origin of Species" (Asal mula Spesies) pada tahun 1859. Istilah ini kemudia dipopulerkan oleh Herbert Spencer dan ahli biologi lainnya.

nah menurut paman wikipedia seperti di atas dan bisa diambil kesimpulan bahwa evolusi adalah perubahan bentuk yang berlangsung lama....
dan menurut saya, jika ada pertanyaan "apakah saya berevolusi ?"....
saya akan menjawab iya saya berevolusi, tapi saya tidak berevolusi sendirian melainkan bersama semua makhluk di bumi ini, karena semua makhluk di bumi ini akan menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tinggal mereka.....
dan menurut om charles darwin, ia mengatakan bahwa "Spesies yang ada sekarang adalah keturunan/evolusi dari spesies-spesies sebelumnya" jadi saya dan semua makhluk di jaman saya berevolusi namun yang akan merasakan hasil dari evolusi saya dan semua makhluk di jaman saya adalah anak-anak cucu saya dan makhluk semua makhluk yang berevolusi di jaman saya......
mungkin hanya itu saja pandapat saya, sejujurnya saya kurang puas dengan hasil karangan saya kali ini karena kurang menarik mudah-mudahan dilain kesempatan saya bisa membuat yang lebih baik, ok atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih....

sumber 1
sumber 2

No comments:

Post a Comment